Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala Masih Belum Jelas



Penyebab kecelakaan pesawat yang ditumpangi pemain baru Cardiff City, Emiliano Sala, belum bisa dipastikan. Sejumlah analisa penyebab kecelakaan itu muncul ke permukaan.
Kejadian bermula ketika Emiliano Sala dalam perjalanan menggunakan pesawat kecil bermesin satu dari Nantes ke Cardiff City. Sala dibeli Cardiff seharga 15 juta pound sterling.
Namun, pesawat yang ditumpangi oleh pemain asal Argentina itu secara mendadak hilang dari radar. Pencarian yang dilakukan oleh pihak berwajib tidak menemui hasil.
Pihak keluarga Sala lalu melakukan penggalangan dana melalui GoFundMe untuk menyewa jasa swasta. Sejumlah pesepak bola dunia ikut menyumbang untuk pencarian Emiliano Sala.
Dua minggu pencarian pun menemui hasil, bangkai pesawat yang ditumpangi oleh sang pemain ditemukan di dasar laut dekat kompleks kepulauan Inggris.
Laporan terakhir pencarian menyebutkan bahwa terdapat tubuh di dalam rongsokan pesawat yang ditumpangi oleh pemain asal Argentina itu. Saat ini, proses pengangkatan tubuh tersebut sedang dijalankan oleh tim pencari yang dipimpin oleh ahli kelautan, David Mearns.
Akan tetapi, kondisi cuaca yang tidak memungkinkan membuat proses pengangkatan bergerak lambat. Oleh karena itu, mereka pun tak bisa memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai kejelasan tubuh yang berada di dalam bangkai pesawat itu.
"Kondisi ombak yang kencang membuat kami hanya bisa menggunakan remotely operated vehicle (ROV) dalam waktu yang terbatas setiap harinya, dan ini menyebabkan proses berjalan lambat," terang Air Accidents Investigation Branch (AAIB) dikutip dari Goal

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cristiano Ronaldo Cetak Goal Lagi

Dosaku

Gaya Selangit, Adi Saputra Pembanting Motor Ternyata Hanya Penjual Kopi di Pasar Modern BSD